Keluarga

Hai Ayah, Tumbuhkan Perhatian untuk Kehidupan Anakmu

Aku tidak akan malu menyatakan bahwa dari semua laki-laki yang pernah kukenal. Tidak Seorang pun yang sebanding dengan Ayah, cinta ayah melebihi segalanya

Seorang anak laki-laki ingin tahu bagaimana caranya menjalani hidup, mengetahui minat, pekerjaan sekolah, hobi dan cita-citanya untuk menyenangkan ayahnya. Sebagai ayah yang baik, anaknya  harus dibimbing untuk bertindak benar dan membantunya menjalani kehidupan sosial Bersama orang lain.

Ayah tidak bisa berharap anak peduli kepada sesama dan mengerti tentang kepedulian sosial. Kalau tak pernah menghabiskan waktu bersamanya. Anak tidak ramah kepada orang lain, respek terhadap sesama, dan suka membantu orang lain. Kalau tidak pernah diajarkan di rumah. Ayah harus berperan untuk membuat anak mengerti.

Tunjukkan pada anak bahwa ayah sangat senang melihat anak berbuat baik. Ayah harus memberi contoh tentang nilai kebaikan. Berusahalah mendekatkan diri kepada anak.

Baca juga : 6 Cara dan Tips Memperkuat Hubungan Ayah dan Anak

Apakah Anak Mengetahui Ayah Sangat Peduli Padanya?

Lagi-lagi ini soal bagaimana ayah mau mengajari anak dan mendampinginya untuk belajar tentang kehidupan Bersama orang lain. Ayah mempersiapkan anaknya memasuki dunia yang dia butuhkan, mengajarinya tidak sekedar untuk bertahan hidup, tetapi juga untuk berkembang. Seorang anak perlu tahu bahwa anda perhatian kepadanya.

Ingatlah ayah, Kamu sangat berperan untuk membuat anakmu mengenal kehidupan bermasyarakat, hidup Bersama, dan mengenal budaya dari tempat tinggalnya. Seorang anak laki-laki mungkin hanya membutuhkan kata yang menggembirakan pada saat yang tepat. Sarapan Bersama dengan ayah mungkin menjai waktu yang begitu membuatnya bahagia.

Anak akan menjalani hidup bersama Ayah dan mengalami ritus peralihan ke masa remaja. Anak menjadi dewasa atas peran dari perhatian penuh sang ayah. Kunci utama kedekatan ayah dan anak adalah komunikasi yang tak terputus.

Sehingga, anak percaya apa yang dilakukannnya adalah benar dan Ayah senang terhadap yang dilakukan seorang anak. Ayah selayaknya menjadi penasihat kehidupan dan bukti cinta tak bersyarat dalam menjalani hidup. Percayalah Ayah, anda bisa melakukannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *