Tips Ayah

Aku Mau Bikin Mobil-Mobilan Lagi Yah : Yuk Dukung Anak Kreatif

Ayah mana yang tidak mau memiliki Anak kreatif. Bunda juga pasti senang dong anaknya tumbuh dengan penuh kreativitas. Sebagai orang tua, Ayah Blogger selalu mendukung ketika anak menunjukkan sikap kreatifnya. Anak semata wayang saya misalnya, dia sering sekali minta kertas. “Ayah minta kertas dong. Ade mau membuat mobil-mobilan,” umurnya masih 5 tahun tetapi imajinasinya ingin… Read More Aku Mau Bikin Mobil-Mobilan Lagi Yah : Yuk Dukung Anak Kreatif

Tips Ayah

Kado Ulang Tahun dari Ayah untuk Anak-Anak Tercinta

“Mau kasih kado ulang tahun apa ya?” Ayah kerap kali bingung mau memberi kado kepada anaknya. Padahal begitu banyak pilihan yang bisa diberikan kepada anak-anak kita. Alih-alih mencari kado sendiri, Ayah malah menyuruh ibu membelikannya. Wahai ayah, sempatkan dong sekali-kali terlibat membeli kado ulang tahun Apa? Masih bingung mau memberi kado ulang tahun apa buat… Read More Kado Ulang Tahun dari Ayah untuk Anak-Anak Tercinta

Tips Ayah, Uncategorized

Kalau Kamu Terkena Kasus Korupsi, Ayah Bisa Apa Nak?

Kasus Korupsi tampaknya menjadi terbiasa didengar oleh telinga Ayah, Ibu, Bahkan Anak di rumah. Apalagi malah menjadi dagelan “tertabrak tiang listrik” segala. “Korupsi itu apa yah?” Ketika anak bertanya, Ayah pun terpaksa menjelaskan perilaku tak baik itu, “Pencuri nak, mencuri uang yang bukan haknya”. Perasaan hati saja dibikin campur aduk oleh kasus belakangan ini. Hal… Read More Kalau Kamu Terkena Kasus Korupsi, Ayah Bisa Apa Nak?

Tips Ayah, Uncategorized

Bahaya Merokok Bagi Anak dan Penyakit yang Mengikutinya

Bahaya merokok bagi anak memiliki risiko tinggi terhadap kematian, bahkan sebanyak 20% penyakit jantung dikarenakan kebiasaan merokok. Meski berdampak begitu buruk bagi kesehatan, nyatanya jumlah perokok semakin meningkat. 90% dari semua perokok dewasa memulai saat mereka masih kecil. Masih kecil kok sudah merokok? Hayo tanyakan kepada anak anda, sudah pernah pernah merokok atau belum? Ada banyak… Read More Bahaya Merokok Bagi Anak dan Penyakit yang Mengikutinya

Tips Ayah

Cara Mengenalkan Kematian Kepada Anak

Bagaimana ya cara mengenalkan kematian kepada anak? Anak saya mulai mengetahui tentang kematian sebelum usianya 5 tahun, waktu nenek buyut dari ibunya meninggal dunia. Cuma ya, ia belum mengerti bagaimana sih sebenarnya kematian. Tentang kematian juga didapat dari temannya. Ia menceritakan kalau teman mainnya yang sering datang ke rumah merupakan anak yatim. Ayahnya sudah meninggal,… Read More Cara Mengenalkan Kematian Kepada Anak

Tips Ayah, Uncategorized

6 Sikap Sopan yang Dapat Diajarkan Kepada Anak

Sebagai Ayah dan ibu, kita harus mengajari anak-anak kita sikap sopan untuk mengatakan “tolong” dan “terima kasih,” untuk menunjukkan cara bersikap sopan kepada orang lain. Belajar sopan santun akan membantu anak-anak berlaku hormat dan menjaga perasaan orang lain. Mereka bukan hanya mengetahui apa yang harus dilakukan, perilaku sopan tersebut akan membuat anak-anak terus membawa sikap… Read More 6 Sikap Sopan yang Dapat Diajarkan Kepada Anak

Tips Ayah

Tips Bagi Ayah Sibuk Agar Bisa Menjaga Hubungan Hangat dengan Anak Anda

Kali ini tulisannya tentang tips bagi ayah sibuk. Anak-anak tidak jarang meminta ayahnya untuk membacakan cerita, dan memainkan permainan favoritnya. Lalu, ayah merasa begitu sibuknya sehingga enggan bermain dengan anak sendiri. Ketika pulang dari kantor pun, anak merengek-rengek agar ayah mau bermain dengannya. Tetapi, anda sudah kehabisan tenaga untuk anak anda, bahkan seuntai senyum pun… Read More Tips Bagi Ayah Sibuk Agar Bisa Menjaga Hubungan Hangat dengan Anak Anda