Hadiah untuk Ayah
Keluarga, Uncategorized

Hadiah untuk Ayah, Apakah Kamu Pernah Memberikannya

Salah satu Hadiah untuk Ayah adalah kehadiranmu. Apalagi kalau kami tinggal di Kota yang berbeda. Percayalah, Ayah juga merindukan anak-anaknya sama seperti Ibumu.

Hola, Ayah blogger sudah lama sekali nih enggak mengisi blog ini. Kok rasa-rasanya enggak ada ide ya. Eh bukan, Ayah blogger dari kemarin lagi mikirin sesuatu buat Ayah sendiri. Kok rasa-rasanya ingin sekali memberikan sesuatu untuknya. Bukan, bukan karena dia ulang tahun. Ini karena rindu sekali sama Ayah.

Ayah tentu tidak terlalu memikirkan anaknya akan memberi sesuatu untuknya. Meskipun, separuh masa hidupnya memberikan segalanya untuk istri dan anak-anak tercintanya. Ingat tidak apa saja yang dilakukan Ayah untukmu.

Dia adalah orang yang tersenyum bahagia ketika melihatmu menangis ketika baru dilahirkan. Ayah sebagai orang yang paling khawatir kalau anaknya pulang telat ke rumah. Dia yang selalu berupaya mencari uang untuk kehidupan keluarganya.

Ayah pula yang tidak tega melepasmu ketika memutuskan untuk berkeluarga. Dia memiliki rasa khawatir yang tidak jauh berbeda seperti ibu. Kalau Ayah blogger masih ditanya tuh, masih ada uang atau tidak? Dia masih seperti dulu, sosok yang bisa menyediakan banyak hal ketika dibutuhkan oleh anak-anaknya.

Hari sudah berganti, anak mulai meninggalkan rumah satu per satu. Ada pula yang masih hidup satu atap, tetapi jarang berbagi kata bersama Ayah. Anak memiliki kegiatannya sendiri di luar rumah.

Dari pekerjaan kantorlah, ada kegiatan lainnya, kongkow bareng temanlah. Hingga sang anak sering lupa, kalau ayah hanya berteman sepi. Apalagi kalau pasangan hidupnya, istri yang dicintainya telah tiada. Hayo, ingat Ayahmu ingin didekatmu loh.

Oh ya ngomong-ngomong soal hadiah Terbaik untuk Ayah. Ayah blogger untuk ketemu nih. Hadiah terbaik untuk Ayah Versi Ayah blogger.

Baca juga :  Perceraian Bagi Anak Anda, Ayah Harus Mengetahuinya

Pakaian dan Jaket untuk Ayah Agar Tetap Ganteng

Ayah pasti senang menerima jaket dan kemeja dari anaknya. Apalagi kalau anaknya tahu bagaimana baju dan jaket yang disukai oleh Ayahnya. Ayolah, masa enggak tahu sih Ayahmu suka pakaian dan jaket berwarna apa.

Ingat loh Ayahmu selalu memperhatikan hidup anaknya. Anak juga harus tahu dong pakaian dan jaket yang disenangi Ayah. Dia memang bisa membeli baju dan jaket sendiri. Tetapi kalau diberika oleh anak tercintanya pasti senang bukan main.

Sendal dan Sepatu untuk Ayah yang Gemar Berpergian

Sepatu untuk Ayah. pixabay.com
Sepatu untuk Ayah. pixabay.com

Kalau Ayah blogger suka memperhatikan sendal dan sepatu apa yang digunakan Ayah. Ayah saya senang sekali menggunakan sepatu olahraga. Kalau sendal sih suka pakai sendal apa saja. Suatu kali Ayah saya meminta dibelikan sendal. Kok tumben kataku, eh rupanya untuk alasan agar bisa mengobrol dengan anaknya.

Sepatu dan sendal bisa menjadi pilihan hadiah bagi Ayah. Percayalah, Ayah tidak perah meminta darimu. Ya anaknya dong yang pengertian. Kalau sudah melihat sepatu dan sendal ayah bulukun ya bok dibelikan yang baru. Dia akan senang sekali, karena merasa diperhatikan oleh anaknya.

Baca juga : Cuma Ibu yang Tahu Rasanya, Kok Ayah Enggak Tahu ya

Hadiah untuk Ayah : Makan Bersama, Meski Hanya di Rumah

Ayo, ingat tidak kapan makan bersama Ayahmu. Apa? Setahun yang lalu. Kaum perantau emang jarang sekali bertemu sang Ayah. Nah, kalau berkesempatan bertemu Ayah, ajaklah dia makan bersama. Makan bersama bisa menjadi hadiah yang membuatnya bahagia. Tidak perlu ke restoran segala, di rumah pun tidak mengapa.

Ayah bisa merasakan kebersamaan dengan anaknya yang mungkin selama ini hilang. Dia mungkin rindu sekali melihat anaknya menuangkan sendok demi sendok makanan yang ada di meja makan. Satu hal yang pasti, Ayah rindu berbicara denganmu. Jauhkan handphonemu ketika makan bersama Ayah.

Perjalanan Ke Kampung Halaman bisa Menjadi Salah Satu Hadiah Terbaik untuk Ayah

Hadiah Terbaik untuk Ayah. Perjalanan Ke Kampung Halaman. pixabay.com
Hadiah Terbaik untuk Ayah. Perjalanan Ke Kampung Halaman. pixabay.com

Tempat istirahat yang paling nyaman adalah rumah. Tujuan ingin kembali adalah kampung halaman. Ayahmu mungkin hidup di kota lain selain kota kelahirannya. Dia mungkin berasal dari kampung atau kota yang berbeda dengan rumah membesarkanmu.

Dia pasti rindu ingin kembali ke rumah atau kampung masa kecilnya. Ajaklah Ayah berlibur untuk pulang ke kampungnya. Percayalah, Ayah pasti sumringah sekali, kalau anaknya yang malah ingin ke rumah masa kecilnya. Ayah itu akan mengenang pengalaman hidup masa kecilnya. Sama dengan mengingat masa hidup membesarkan dirimu. Hadiah untuk Ayah ini akan sangat berkesan sekali baginya.

Kehadiranmu Di rumah Adalah Hadiah Terbaik untuk Ayahmu, Nak

“Ayah rindu, pulanglah nak,” kata Ayah menutup pembicaraan di seberang lautan sana. Darah langsung berdesir, melihat kalender, dan segera mengatur jadwal cuti untuk pulang. Kalau Ayah sudah mengatakan rindu pada anaknya, dia pasti begitu ingin bertemu deganmu.

Ada juga Ayah yang tidak pernah mengatakannya. Ya anaknya tahu diri dong. Masa sih tidak mau bertemu Ayah. Kehadiramu di rumah adalah hadiah terbaik untuknya. Pulanglah, selagi Ayah Sehat dan kamu memiliki cukup waktu untuk bersamamu. Kalau dia sudah tiada, Kamu tidak akan bisa mengajaknya bicara, bercanda, dan berbagi cerita.

Jadi, Apa yang ingin kamu beri hadiah untuk Ayah? Ingat ya, pemberian hadiah untuk Ayah tidak perlu menunggu hari ulang tahunnya.

Kalau Ayah blogger, ingin rasanya kembali pulang dan berbagi cerita. “Hidup menjadi orang tua itu tidak mudah ya Ayah, terima kasih menjadi contoh terbaik bagi hidupku”. Akhirnya, kok jadi rindu sekali ya sama Ayah di tanah seberang sana.

You may also like...

14 Comments

  1. Hmmm hadiah terbaik untuk Ayahku adalah aku menutup auratku. Selain karena Allah juga karena Ayahku. Karena aku tidak ingin Ia bersedih dan kebingungan di sana nanti, ketika Ia ditanya olehNya mengapa anak perempuannya tidak menutup aurat 😃

    1. Hadiah yang baik, Ayah pasti senang melihat anaknya melakukan terbaik bagi dirinya

  2. Alhamdulillah, kami baru saja mengunjungi orang tua minggu lalu. Tapi gara-gara baca ini saya jadi keingat pengen banget ngajak papa nonton bola langsung di GBK soalnya beliau penggemar berat sepak bola. Semoga kesampaian tahun ini 😀

    1. admin says:

      Wah bapaknya pasti senang sekali bisa nonton bareng di GBK. Ayo ajak mba

  3. saya tidak tahu apa hadiah terbaik untuk ayah saya mas, sejak kecil entah ayah saya tidak intim dengan anak2nya,

    saya perhatikan teman2 saya waktu SMA dulu, ayahnya sering menelpon menanyakan kabar, berlanjut hingga kuliah, bahkan hingga kerja pun begitu,

    tapi saya berbeda, ehmm, saya kadang menginginkan sosok ayah seperti ayah teman saya. Hubungan mereka dibangun sejak kecil.

    Ah tapi sudahlah, saya sudah dewasa, kelak saya akan sedekat mungkin dengan anak saya 😀

  4. Penginnya sih nyenengin Bapak (80 Tahun), ngajak jalan-jalan kemana yang Beliau belum pernah. Sayang..kondisi kesehatan semakin menurun jadi enggak sanggup pergi jarak jauh lagi. Hiks!

  5. Semua hadiah yang disebutkan adalah hadiah terindah untuk ayah, dulu pernah kasih hadiah buat ayah berbentuk benda walau tak seberapa nilainya ayah tersenyum haru bahagia, kini aku tinggal mengirim hadiah dalam bentuk doa doa karena ayah telah dipanggil oleh sang penciptanya

  6. Ayah saya suka jalan-jalan. Yang ada kami selalu diajaknya jalan-jalan, sampai pensiun pun demikian. Hehehe bersyukur beliau sehat yaa. Thanks sharing admin, saya mau kasih kado juga aaahh

  7. Ayah juga manusia ya. Perlu perhatian dan diperhatikan…
    Baik ayah kandung atau ayah mertua saya kini telah tiada. Hanya doa yang bisa kami ucap untuk ayah tercinta. Untuk semua ayah…

  8. So touching… ah, jadi malu merasa belum bisa memberikan yang terbaik walau sekedar hadiah kecil. Setidaknya semoga kehadiran anak perempuannya ini bisa memberi sejuta kebahagiaan.

  9. Baru kemaren2 makan sepiring bertiga sama mama sama bapak. Tadi pagi masih ngobrol sebelum berangkat kerja 🙂

  10. Kok aku sedih ya sama hadiah terakhir. 😭😭😭

  11. Kemarin sempet buntu ide soal mau ngasih hadiah ke ayah, akhirnya nemu tulisan ini. Seneng banget akhirnya dapet ide kado buat ayah hehehe

  12. Jadi kangen sama almarhum Abah. 🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *